Mengenal dunia pasar online

Apa itu SSL?
Secure Socket Layers provide a means for submitting encrypted data via the web.Secure Socket Layers menyediakan cara untuk mengirimkan data dienkripsi melalui web. SSL works based upon a public key / certificate system. SSL bekerja berdasarkan kunci publik / sertifikat sistem. As data is transmitted it is encrypted into 40 bit encryption and the web server then decrypts the data once it is transmitted. Sebagaimana data yang dikirim adalah dienkripsi ke 40 bit enkripsi dan server web kemudian decrypts data setelah dikirim.In the rare occasion that the data was stolen during the transmission process the only data that they would be would be encrypted which means that viewing it would show nothing but letters, numbers, and symbols randomly mixed. Dalam kesempatan langka yang telah dicuri data selama transmisi hanya memproses data yang akan mereka akan dienkripsi yang berarti yang melihatnya akan menunjukkan hanya huruf, angka, dan simbol dicampur secara acak.

How dose SSL work? Berapa dosis SSL bekerja?
In order for this process to work without many warning messages from IE and Netscape about possible security hazards a certificate must be obtained from a trusted source.Agar proses ini bekerja tanpa banyak pesan peringatan dari IE dan Netscape tentang kemungkinan bahaya keamanan sertifikat harus diperoleh dari sumber yang terpercaya. A certificate is only good for one domain name. Sebuah sertifikat adalah baik hanya untuk satu nama domain.

How do I add this feature? Bagaimana saya menambahkan fitur ini?
If you would like to enable SSL on your account contact us and ask to take advantage of this feature.Jika Anda ingin mengaktifkan SSL di account Anda menghubungi kami dan meminta untuk memanfaatkan fitur ini. If you would like to have your own certificate installed so that customers can navigate your site via http s ://www.yourdomain.com you will have to purchase your own certificate and have us generate a key request and install it on the server. Jika Anda ingin memiliki sertifikat Anda sendiri diinstal sehingga pelanggan dapat menavigasi situs Anda melalui http s: / /www.yourdomain.com Anda perlu membeli sendiri sertifikat dan telah kita ciptakan sebuah tombol permintaan dan menginstalnya pada server. We recommend using Thawte for this purpose. Kami menyarankan menggunakan Thawte untuk tujuan ini. Once you have the key from thawte, we will install it for you. Setelah anda memiliki kunci dari thawte, kami akan memasang untuk anda.
(Plese note there is a $25.00 one time fee to install your Personal SSL Certificate.)(Plese catatan ada $ 25,00 satu kali biaya untuk memasang Pribadi Anda Sertifikat SSL.)
You have to order one of our plan with dedicated IP!Anda harus memesan salah satu rencana kami berdedikasi dengan IP!

Elektronik data interchange ( EDI )

Disingkat dengan EDI. Merupakan mekanisme untuk pertukaran data-data untuk keperluan bisnis secara elektronis. Adanya EDI dapat mempercepat proses bisnis. Kelemahan EDI adalah implementasinya yang sangat spesifik dan tertutup sehingga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dengan adanya Internet, mulai muncul EDI (over) Internet, dan Open EDI yang diharapkan dapat menekan biaya dengan menggunakan Internet.

Ecurrency
Dalam setiap aktifitas ebisnis, kita pasti membutuhkan suatu alat pembayaran digital dalam bertransaksi. Alat pembayaran digital ini disebut sebagai ecurrency yaitu alat pembayaran yang sah dan diterima secara umum di seluruh dunia, sperti misalnya Credit Card. Namun pemakaian credit card melalui media internet masih banyak memunculkan masalah terutama tingkat keamanannya, apalagi Indonesia sekarang sudah dalam kondisi terblacklist oleh sebagian besar merchant-merchant internasional karena tingginya angka carding atau penyalah gunaannya di Indonesia. Ada banyak sekali jenis ecurrency untuk melakukan transaksi bisnis secara online seperti egold, ebullion, webmoney, liberty reserve dll. Di sini kami akan memberikan alternatif ecurrency cukup aman untuk melakukan transaksi karena memiliki sistem pengamanan yang berlapis yaitu Liberty reserve.

Liberty Reserve telah menjadi pengganti e-gold yang aman. Dengan banyaknya kelebihan, seperti terletak seluruhnya di luar U.S. sehingga terhindar dari intervensi pemerintah Amerika. Dan menawarkan antaramuka yang mudah digunakan, tak mengherankan jika Liberty Reserve menjadi mata uang yang sangat populer setelah eGold bermasalah. Biaya yang rendah dan sistem keamanan yang tinggi telah memungkinkan kita untuk berbisnis secara efisien dan aman.

Anda hanya dibolehkan memiliki satu account, hindari untuk membuat lebih dari satu account di Liberty Reserve. Karena bila Anda ketahuan memiliki lebih dari satu account ada kemungkinan Liberty Reserve akan membekukan Account Anda.

Cara Mendaftar di Liberty Reserve

  1. Buka halaman browser Anda atau klik ini – LIBERTY RESERVE
  2. Kemudian klik “Create Account” pada bagian atas halaman.
  3. Di sini Anda harus mem-verifikasi email Anda. Masukan alamat email Anda. Lalu klik “Submit”. (Sedangkan kotak di bagian bawah “Activation Code” biarkan kosong dulu)
  4. Liberty Reserve akan mengirimkan “Code Pengaktifan” ke alamat email yang Anda daftarkan tadi. Code ini berfungsi untuk mengaktifkan account Liberty Reserve anda.
  5. Bukalah kotak email Anda dan cari email dari Liberty Reserve. Baca dan cari “Code” yang diberikan. Biasanya code aktifasi berupa kelompok huruf dan angka.
  6. Bila Anda sudah mendapatkan “Code Aktifasi”. Masukan code ini ke dalam kotak “Activation Code”. Lalu klik tombol “Next”.
  7. Setelah ini Anda diharuskan untuk mengisi form pendaftaran. Isilah data Anda dengan benar. Usahakan “Account Name” Anda sama dengan “Nama” Anda yang terdaftar di Marketiva, hal ini untuk mempermudah pada saat Anda ingin mencairkan dana dari Marketiva ke Liberty Reserve.
  8. Klik tombol “Agree” untuk menyetujui dan memproses pendaftaran Anda
  9. Setelah ini Anda akan mendapat konfirmasi bahwa pendaftaran Anda sudah selesai, beserta data-data diri Anda. Catat dan simpan baik-baik data-data ini karena akan Anda butuhkan pada saat Anda akan masuk/login ke account Anda di Liberty Reserve. Seperti data “Account Number”, “Password”, “Login PIN” dan “Security PIN”

Exchanger
Exchanger merupakan merchant pertukaran matauang elektronik, Anda bisa merubah Rupiah menjadi bentuk ecurrency ataupun sebaliknya melalui transfer antar bank. Yang Anda butuhkan adalah Anda harus memiliki dulu account di merchant exchanger ini. Di indonesia saat ini sudah banyak merchant-merchant exchanger. Kami merekomendasikan untuk menggunakan sentraegold atau IndoCanger karena kepercayaan dan sistem yang digunakan tidak berbelit-belit.

Cara Mendaftar di Merchant Sentra Egold

  1. Buka browser Anda atau klik ini – SENTRA EGOLD – untuk menuju halaman site Sentra Egold
  2. Pada bagian atas halaman klik – REGISTRASI – untuk mendaftar.
  3. Setelah ini Anda akan melihat Form Pendaftaran, yang harus Anda isi sesuai data diri Anda.
  4. Setelah Anda mengisi data dengan benar tinggal klik tombol – REGISTER – pada bagian bawah halaman site.
  5. Pendaftaran selesai , dan Anda akan melihat Status registrasi Anda bahwa Anda sudah terdaftar di SENTRA EGOLD.

Cara Membuka Account/Rekening e-gold

· Klik disini untuk melakukan registrasi di website e-gold gratis
(Tekan tombol [Shift] dan klik mouse kiri untuk membuka di window baru)

· Klik I agree setelah anda membaca user agreement

· Akan keluar form isian, anda hanya perlu mengisi yg dicetak tebal saja

· Isi Account Name (nantinya ini yang dapat dilihat oleh user e-gold lainnya, memudahkan mereka untuk mem-verifikasi Nomor Account anda waktu melakukan transfer misalnya)
Contoh : Warsito Account

· Isi User Name (nantinya ini akan muncul di account history. Account Name dan User Name boleh anda buat sama untuk memudahkan anda mengingat)
Contoh : Warsito Account

· Isi Point of Contact (Nama, Alamat, Kota, State, ZIP)

· Isi alamat Email

· Isi nomorTelepon

· Alternate Passphrase (password) (ini berguna jika nantinya anda lupa passphrase / password anda)

· Isi Passphrase (password) 2 kali (harus gabungan huruf dan angka panjang minimal 6 karakter untuk keamanan)

· Isi Turing Number sesuai dengan yang ditampilkan (turing number adalah nomor acak yang selalu berubah untuk menambah keamanan di website e-gold)

· Klik Open

· Nomor Account anda akan dikirim ke alamat email yang anda masukkan di atas

· Buka email dari e-gold dan catat Nomor Account anda (6 digit)

Cara membeli e-gold

Saat ini di Indonesia sudah ada beberapa pedagang e-gold dimana anda dapat membeli dan menjual/mencairkan dana dari rekening e-gold ke rekening bank anda. Salah satunya adalah indochanger.com. Sebaiknya anda memiliki Rekening BCA supaya proses transfer dan pencairan dana dapat dilakukan dengan cepat dan tanpa biaya transfer, umumnya paling lama 2x24jam. Bila anda tidak memiliki rekening BCA maka ada tambahan waktu untuk proses transfer/kliring antar bank dan dikenakan biaya transfer sesuai ketentuan bank anda. Harga e-gold selalu berubah sesuai dengan kurs harga emas dalam US$. Anda dapat mendownload program ini jika anda bingung dalam melakukan konfersi ke Rupiah.

  • Klik disini untuk beli e-gold
  • Isi E-gold ID anda (6 Digit Nomor Account)
  • Isi Jumlah pembelian US $ anda
  • Klik Icon Beli
  • Berikutnya muncul layar data anda
  • Isi Nama Anda
  • Nomer E-gold sudah tertera
  • Jumlah US $ E-gold yang akan anda beli sudah tertera
  • Jumlah Rupiah yang anda transfer (sudah termasuk fee 3%)
  • Isi Nama Acc. E-gold anda
  • Isi Email Address anda
  • Isi Alamat anda
  • Isi Kota tempat Tinggal anda
  • Isi Propinsi dimana anda tinggal
  • Pilih Negara anda
  • Isi Kode Pos
  • Isi Nomer Telpon anda
  • Klik Beli
  • Email konfirmasi akan dikirimkan ke alamat email yang anda isikan di atas
  • Buka email konfirmasi dari website tersebut
  • Transfer dana ke nomor rekening yang disebutkan dalam email tersebut
  • Konfirmasikan transaksi anda dengan me-Reply email ybs.
  • Dalam waktu paling lama 2×24 jam dana e-gold akan ditransfer ke rekening e-gold anda.

MenJual / Menguangkan e-gold

  • Klik disini untuk menjual e-gold
  • Isi E-gold anda (6 Digit Nomor Account)
  • Isi nilai USD yang ingin anda jual
  • Klik Continue
  • Anda akan masuk ke form payment order dari website e-gold
    (https://www.e-gold.com/sci_asp/payments.asp
    <– pastikan link pada address browser anda adalah ini, jika anda melakukan transaksi pembayaran)
  • Isi Passphrase (password)
  • Isi Turing Number sesuai yang ditampilkan
  • Klik Preview
  • Klik Confirm
  • Catat Nomor Batch (nomor transaksi) sebagai bukti transfer e-gold anda
  • Klik Continue
  • Anda akan mendapatkan no konfirmasi penjualan anda
  • Dalam waktu paling lama 2×24 jam dana e-gold akan ditransfer ke rekening bank anda.

Cara pengamanan rekening e-gold

  1. Pada saat melakukan registrasi di E-gold, sebaiknya mengisi data yang benar seperti alamat rumah, karena apabila kita lupa password buat login, maka data tersebut sangat diperlukan, Untuk mendapatkan password baru dengan cara mengirim email ke E-gold dan pihak E-gold akan mengirimkan password baru tersebut ke alamat anda melalui media pos (tidak dengan Email)
  2. Gunakan tombol SRK di sebelah kanan isian pada saat menuliskan password/ passphrases. Kombinasikan password ada dengan huruf dan angka. Semakin banyak jumlanya akan lebih bagus.Ubahlah Password anda secara berkala.
  3. Bila ada kiriman email yang menyuruh anda mengklik link dan mengisikan password mengatasnamakan dari pihak E-gold.. abaikan saja.! karena admin E-gold tidak pernah mengirim Email yang ada link perintah pengisian password tersebut ke membernya. Ini kemungkinan besar adalah hacker.
  4. Jika mendaftar ke suatu Program apapun jangan pernah menggunakan yang sama dengan password E-gold anda
  5. Bersihkan selalu browser anda anda setelah selesai mengakses account E-gold. Hapus history, cookies, dan File temporary nya atau scan dengan program spyware dan antivirus.
  6. selalu Logout setelah mengakses account E-gold anda.
  7. Usahakan jangan menyimpan username dan password anda di dalam komputer.

Tinggalkan komentar